Search This Blog

Penemuan Yang Menghancurkan Dunia

Penemuan hebat yang mengerikan 
1. Zyklon B
Fritz Haber merupakan ilmuwan yahudi yang memenangkan hadiah nobel yang membuat pupuk nitrogen yang murah dan juga membuat senjata kimia untuk jerman pada perang dunia 1. Adalah insektisida yang merupakan hasil karyanya, banyak digunakan pada toko bahan makanan, yang bertanggung jawab atas kematian sekitar 1,2 juta orang. Zyklon B menjadi metode eksekusi gas yang lebih di sukai di kamar-kamar selama holocaust.

2. Agent Orange
Arthur GAlston membuat zat kimia yang bisa mempercepat prtumbuhan kacang kedelai dan membuat tanaman tersebut bisa tumbuh di daerah yang memiliki musim-musim pendek. Namun konsentrasi yang tinggi justru membuat tanaman tersebut gundul. konsentrasi zat kimia yang tinggi ini akhirnya dibuat sebagai berbisida, walaupun Galston sudah memaparkan efek buruknya bagi manusia. Kemudian zat-zat ini di suplai ke pemerintah USA di dalam tong-tong berstrip warna oranye dan 77 juta liter zat itu disebarkan di Vietnam dan menyebabkan 400.000 kematian dan cacat dengan 500.000 kelainan pada kelahiran bayi.

3. Gatling Gun
Richard jordan Galting menemukan gatling gun setelah ia menyadari bahwa kematian di perang sipil Amerika justru disebabkan oleh penyakit, bukan oleh peluru di tahun 1877, ia menulis "jika saya bisa membuat sebuah mesin"sebuah senjata" yang dengan kecepatanya dalam menemba, membuat seorang prajurit saya bisa melakukan peperangan seperti ratusan prajurit, maka saya bisa menggantikan akan prajurit yang banyak, dan konsekuensinya, peperangan dan penyakit akan berkurang banyak juga. Gatling gun ini juga sukses memperluas kekuasaan kerajaan kolonial eropa yang dengan bengisnya memberantas penduduk asli yang hanya memiliki senjata tradisional.

4. TNT
Joseph Wilbrand merupakan ahli kimia jerman yang menemukan TNT di tahun 1863 untuk bahan celupan warna kuning. TNT merupakan singkatan dari tri nitro toluena. Namun pada tahun 1902, kekuatan sebenarnya terbongkar dan akhirnya TNT digunakan sebagai bahan peledak yang banyak dipakai di perang dunia I dan II sampai sekarang TNT masih digunakan sebagai keperluan militer.

5. Leader Petrol
Ini adalah penyebab rusaknya ozon kita. Thomas Midgley menemukan bahwa CFC adalah bahan pendingin yang lebih amandari pada bahan pendingin beracun lainnya seperti ammonia. Tetapi ternyata justru merusak ozon. idenya yang terkenal lagi adalah menambahkan tetrabedryl lead kedalam bensin. Tetapi ia justru menambah daftar panjang dosanya dengan menyebabkan orang-orang keracunan timbal. Ia dijuluki sebagai seorang pria yang memiliki dampak yang paling besar pada atmosfer di banding satu organisme tunggal manapun dalam sejarah dunia.

6. Sarin Gas
Dr. Gerhard merupakan ahli kimia jerman yang terspesialisasi dalam menemukan insektisida baru. Namun ia pernah menghasilkan penemuan yang cacat seperti sarin dan tabun, yang terkenal sebagai nerve agent.

7. Nuclear Fusion
Sir Marcus Laurence adalah orang pertama yan menemukan bahwa inti hidrogen berat bisa direaksikan satu sama lain. reaksi ini merupakan dasar dari Bom hidrogen.

8. Rocket
Rocket tadinya dirancang agar bisa membawa obyek ke luar angkasa. Namun tujuan ini berubah. Wernher von Braun merupakan ilmuan yang membuat rocket nazi v2 yang telah membunuh 7.250 prajurit militer dan oran sipil serta 20 ribu pekerja selama masa pembuatanya. ICBM yang mempu membawa banyak hulu ledak nuklir. Dan akhirnya diciptakan rocket saturn v yang katanya mampu membawa manusia ke bulan.

9. Ecstasy
Anton Kollish mengembangkan 3,4 metbylenedioxymetbampbetamine sebagai obat untuk meredam pendarahan abnormal. Penemuan ini diabaikan selama 70 tahun sampai menjadi terkenal di club dance di awal 80-an. Akhirnya zat ini menjadi empat besar obat ilegal yang telah membunuh sekitar 50 orang pertahun di UK. Anton Kollish sendiri meninggal pada perang dunia I.