Search This Blog

10 Tempat Mengerikan Yang Mungkin Tidak Ingin Anda Kunjungi

Mendengar tempat yang tidak ingin dikunjungi, apa yang ada di dalam benak Anda? Bisa jadi tempat itu sangat aneh, berbahaya dan mengancam keselamatan jiwa. Yuk simak tempat mana saja yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi seperti yang dilansir dari List Verse (24/08) berikut ini.

1. Great Pacific Garbage Patch

Lokasi Great Pacific Garbage Patch ini ada di Samudera Pasifik dan merupakan tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Hingga saat ini, estimasi luas dari TPA ini adalah lebih besar dari negara bagian Texas di Amerika. Sampah yang ada terdiri dari plastik, lumpur, dan puing-puing lain yang terperangkap arus Pasifik Utara. Sampah pun tidak mudah terlihat dengan mata telanjang karena potongannya sangat kecil dan sebagian besar berada di bawah permukaan laut.

10 Tempat yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi

2. Kepulauan Izu

Kepulauan Izu merupakan kumpulan dari pulau vulkanik dari Semenanjung Izu di Honshu, Jepang. Karena sifat vulkanik itulah kepulauan Izu dipenuhi dengan bau belerang. Warga dari kepulauan tersebut sebelumnya telah diungsikan pada tahun 1953 dan 2000 akibat aktivitas gunung berapi yang berbahaya. Beberapa penduduk kembali pada tahun 2005, tetapi mereka harus selalu menyiapkan masker khusus untuk mengantisipasi peningkatan gas yang tak terduga.


10 Tempat yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi

3. Pintu neraka

Pada saat ada pengeboran tahun 1971 silam, ahli geologi tidak sengaja menemukan sebuah gua bawah tanah yang penuh dengan gas alam di Derweze, Turkmenistan. Tanah pun runtuh dan meninggalkan lubang besar dengan diameter sekitar 50-100 meter. Untuk menghindari gas beracun, para ilmuwan pun memutuskan untuk membakar lubang. Ahli geologi berharap api akan padam setelah beberapa hari, namun ternyata tidak! Penduduk setempat akhirnya menamai lokasi itu dengan The Door to Hell atau pintu neraka.

10 Tempat yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi

4. Alnwick Garden

Terinspirasi dari Botanical Garden di Padua, Italia, Alnwick Garden di Inggris, ini dipenuhi oleh tanaman yang bisa membunuh Anda. Selain beracun, beberapa tanaman lain yang sudah mendapatkan izin tumbuh di kebun raya ini adalah ganja dan kokain. Uniknya, kedua jenis tanaman tersebut khusus ditanam di balik jeruji dalam sangkar raksasa. Anda pasti tahu alasannya apa!

10 Tempat yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi

5. Pertambangan asbes Thetford

Asbes merupakan satu set dari enam mineral silikat alami yang sangat berharga untuk ketahanan penyerapan api dan suara. Sayangnya dampak negatif dari radiasinya adalah dapat memicu kanker dan penyakit lainnya. Pemerintah Eropa sebenarnya sudah berusaha melarang segala jenis pertambangan dan penggunaan asbes. Namun tidak semua pertambangan asbes hilang begitu saja. Seperti misalnya di Kanada, Anda bisa berkunjung ke sini tanpa tiket masuk alias gratis dan menyaksikan langsung pertambangan asbes Thetford. Jangan lupa untuk memakai seragam bio-hazard saat memasuki lokasi pertambangan.
10 Tempat yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi

6. Pulau Ramree

Pulau Ramree di Myanmar terdiri dari rawa yang menjadi tempat tinggal buaya besar air asin, jenis buaya yang paling mematikan di dunia. Selain buaya, di sana juga rumah bagi nyamuk malaria dan kalajengking berbisa. Salah satu peristiwa mengerikan yang pernah terjadi di Pulau Ramree adalah selama masa Perang Dunia II. Dari sekitar 1.000 tentara Jepang yang memasuki rawa di pulau itu, hanya 20 orang saja yang ditemukan hidup.
 10 Tempat yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi

7. Jalan Yungas

Di Bolivia, ada jalur mematikan yang disebut dengan Jalan Yungas. Panjangnya 61 km yang menghubungkan La Pas ke Coroico. Kenapa dinamai jalur mematikan? Ternyata ada 200-300 wisatawan yang tewas setiap tahun saat melewati jalan tersebut. Sejak dibangun pada tahun 1930-an, Jalan Yungas memang sudah sempit (tidak lebih luas dari 3,2 meter) dan terletak di antara tebing-tebing curam. Hujan, kabut, dan debu membuat daya pandang semakin berkurang ketika berkendara.
Sumber Gambar

9. Zona terasing

Bencana Chernobyl di Uni Soviet yang pernah terjadi pada April 1986 lalu dianggap sebagai kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah. Ribuan penduduk sempat menolak dievakuasi. Setelah adanya upaya pengusiran yang dilakukan berulang kali, akhirnya mereka diizinkan untuk tetap tinggal di zona terasing Chernobyl. Jika ada warga luar yang ingin berkunjung, Anda mungkin akan ditembak atau kemungkinan terburuk lain, keracunan radiasi.

10. Pulau Ular

Seperti namanya, Pulau Ular atau Ilha de Queimada Grande adalah tempat tinggal para ular berbisa di lepas pantai selatan Brazil. Pulau ini tidak tersentuh sama sekali oleh manusia. Sementara para peneliti memperkirakan bahwa ada satu sampai lima ular yang hidup setiap meter persegi di sana. Karena sangat berbahaya, Anda perlu izin khusus jika memang ingin mengunjunginya.

Nah, itulah tempat-tempat mengerikan yang ada di berbagai dunia. Masih tertarik untuk mengunjunginya?


Sumber


Artikel ini nemu dari merdeka.com/gaya/10-tempat-yang-mungkin-tidak-ingin-anda-kunjungi/kepulauan-izu.html

0 comments:

Post a Comment