Search This Blog

Hotel ini Gunakan Smartphone Sebagai Kunci Kamar

Sebuah Hotel di Seoul Korea Selatan, Skypark Central Hotel, menggunakan smartphone sebagai kuncinya. Kunci tersebut bisa digunakan untuk mengatur lampu kamar, televisi, suhu kamar dan juga browsing.

Layanan smartkey tersebut diluncurkan oleh pihak hotel pada hari Rabu tanggal 26 Desember 2012. Sistem kunci tersebut diterapkan pada 16 kamar pada hotel yang terletak pada kawasan bisnis itu.d431c4e53ba749aa5adcc42276a4b256_0844055-hotel-skypark-central-smartkey-620x310 
“Ini nyaman untuk tamu. Pengaturan kamar bisa dilakukan di luar hotel. Contohnya, ketika musim dingin, mereka dapat mengatur kamar agar lebih hangat sebelum mereka tiba di hotel,” jelas Dong-hui Lim, perwakilan bagian humas LG CNS, selaku penyedia teknologi layanan smart-key tersebut.

Hotel Skypark Central dan phak LG CNS menyebutkan, teknologi ini baru pertama kalinya dipakai di dunia. Dalam waktu dekat, pihak hotel juga akan menerapkan teknologi ini pada dua hotel yang akan segera di bangun..

Sayangnya, fitur smartphone ini tidak bisa digunakan pada smart-key. Namun ke depan, smartphone milik tamu pribadi dapat mengunduh Aplikasi layanan smart-key untuk dapat menggunakan layanan smart-key tersebut, tanpa menggunakan smartphone milik hotel.