Search This Blog

#Duarr

Penulis : Arizuna Zukirama

Suatu sore beberapa minggu yang lalu, di teras rumah, sambil menikmati hujan yang deras, gue sama Linn ngegosipin nicky.
"Pantesnya diapain ya Mas orang kayak itu, dijual juga belum tentu laku, hehe."
"Huss ga boleh ngomong gitu, manusia yang boleh diperjualbelika
n itu cuma pemanin bola, Beb."
"Bete sih sama bacotnya suka ngatain Mas hantu gitu.
"Aku memang selalu menghantuimu kan Beb?"
"Ga lucu!"
"Hahaha.."
"Padahal dia sendiri setan, suka godain pacar orang..
"Aku kerjain dia. Aku pura-pura nerima cintanya. Boleh?"
"Wah ide bagus Mas, boleh, boleh, tapi aku harus dilibatin! Nanti kalo teleponan harus ada aku, kalo aku ga ada Mas wajib lapor apa-apa saja yang diobrolin!"
"Siap Beb..
"Kalo ngegombalin dia harus pake gombalan-gombalan yang pernah dipake buat ngegombalin aku! Jangan pake yang baru."
"Okesip"
"Kalo sms-an ama dia, aku yang ngetik kata-katanya Mas yang kirim! Harus!"
"Hahaha iya Sayang, iya.."
"Malamnya pas mau tidur yang Mas pikirin harus aku, awas yah kalo ketahuan mikirin nicky!"

"Hadeh.. Sabar, sabar.." *elus-elus dada pacar*

Sayangnya aku emang bangke banget terkadang posesifnya. Tenang Bebi, ga mungkin aku jatuh cinta sama pipet teh botol itu! Cuma kamu dan InsyaAllah selalu kamu.

"Yaudah sini hapemu, Mas."
"Buat apa?"
"Aku aja yang nerima cintanya nicky!"
"Hah?! Gila!"

Beneran Linn kirim sms: 'Nat aku sayang kamu, kita pacaran deh.' Kurang lebih begitu. Ga pake lama Nata palsu itu bales: 'Aku juga cinta sama Mas'

Ciecie... yang punya pasangan lesbi baru, hahahai ngakak sampai Man United juara EPL!

Jujur, seandainya admin akun Indriana Ginata itu bukan nicky, gue ga akan tega ngerjain orang seperti ini. Burhubung niky pernah ngefrontalin gue tanpa gue tau salah gue apa, juga berniat menipu gue, yaudah gue tipu balik aja. Kita sama-sama menjalani peran masing-masing. Dia berpura-pura jadi Nata, gue berpura-pura cinta. Aseek :p Tapi gue janji sama Linntang, sebelum tanggal 14 Febuari gue akan akhiri sandiwara ga mutu ini, yang mana tanggal 14 Febuari nanti ada big match liga champions MU vs Madrid.

Ya gitu, ceritanya gue sama nata jadi-jadian, gue lupa harinya, ga penting juga. Tapi nata yang maksa gue nginget kalo hari jadian kami 26 Januari 2013! Selanjutnya sih kayak anak LDR pada umumnya, teleponan dan sms-an. Dan semua itu ga lepas dari pengawasan Linn. Herannya gue, tiap teleponan niky selalu merekam percakapan. Buat kenang-kenangan kali ya? Kalo sms sih 80% yang bales Linn. Nata sempet curiga, kenapa gue beda, kalo melalui telepon manis banget, tapi kalo lewat sms dingin dan ga akrab. Mungkin karena Linn yang bales, jadi ada aroma-aroma kecemburuan. Gitu deh Nat eh nick, maaf baru bisa jawab jujur sekarang :p

Gue nelepon dia juga pas sempet aja, kalo lagi sama Linn gue alasan sibuk, ga ada sinyal. Kadang-kadang alasan ga ada pulsa, trus dia yang nelpon, tapi gue matiin tanpa pamit, coz malam itu gue ngantuk banget.

Ada sih beberapa yang mengira gue pacaran beneran, nyalahin gue kenapa ninggalin Linn. Linn juga dapet banyak dukungan, orang-orang menyangka dia patah hati gitu. Wajar sih, karena mereka ga tau bahwa kami sebenarnya tengah kompak membuat jebakan betmen.

Puncaknya 7 Febuari kemarin, gue lihat Nata upload foto megang gitar, ada kata-kata bagusnya, gue share deh di akun pribadi. Biat nata seneng gue tambahin tulisan: maafkan aku yang ga bisa, ga bisa berhenti mencintaimu.

Besok siangnya, Linn yang mengetahui hal ini langsung beli baygon.
"Jangan bunuh diri Beb.."
"Aku ga akan bunuh diri, baygon ini untukmu Mas! Cepet minum! Lebih baik Mas mati aja daripada buat aku cemburu-cemburu gini!"
"Itu cuma becanda Bebi, just for fun you know?"
"Becanda kok gitu, lupa ya kalo lagi pura-pura?! Aku ga mau tau, pokoknya sini fb Mas mau aku robek-robek foto itu!"
"Emang bisa ngerobek foto di facebook? Stress kamu Beb..
"Trus gimana biar foto itu ga adaaa?!"
"Dihapus Beb, nih.." kata gue sambil nyodorin tipe-x.
"Hari ini juga Mas harus putusin nata! Dan jangan pernah berhubungan sama dia lagi!"
"Hah? Baru beberapa hari sih Beb?"
"Pokoknya putus! Tus! Tus! Ga pake koma, titit!"
"Yaudah, hari ini akan aku akhiri semuanya. Buat kamu apa sih yang enggak Beb, hehe..
"Kalo bohong tak do'ain bisulan tai lalatnya!"
"Haha aku janji Beb..

Entah kenapa, dari dulu gue emang paling sulit untuk menolak keinginannya, kayaknya gue calon member PSSI (Persatuan Suami Sien Istri). Tapi gapapa, gue pikir demi kebaikan gue, kebaikan Linn, kebaikan nicky dan kebaikan semua orang, biar ga semakin banyak orang yang terbohongi gue memang harus mengakhiri sandiwara ini!

Linn yang seneng badai langsung menulis di status di fb nya: 'Malaikat juga tau aku yang jadi juaranya' ada juga 'Seperti bom waktu yang siap meledak bum.. Bum.. Bum..

Malamnya nicky nelpon gue, ngomel-ngomel kenapa foto yang gue share dihapus?! Gue alasan salah delete, mau hapus status keliru foto. Gue ga tega mutusin nata saat itu, akhirnya setelah gue pikir-pikir, dulu jadiannya sama Linn, yaudah kalo gitu biar Linn juga mutusin, lewat SMS lagi.

* * * * *

'selalu bisa tertawa bersamamu, adalah salah satu kebahagian kecilku, meskipun harus ngetawain orang yang gagal membodohi kita' -LinnQuotes